Eroni News
Loading...
, ,

Tips Meningkatkan Klik Iklan Adsense

meningkatkan klik iklan adsense
Tips Meningkatkan Klik Iklan Adsense - Google Adsense masih menjadi primadona bagi para blogger dan juga pencari dollar di dunia internet. Bukan tanpa alasan adsense menjadi favorit, dilihat dari iklannya beda dari yang lain, karena iklan adsense bisa relevan dengan post yang sedang dibahas. Misalkan post yang sedang dibahas mengenai kesehatan maka iklan yang muncul mengenai kesehatan juga.

Seperti yang dikutip oleh Wikipedia.com bahwa Google Adsense merupakan program kerjasama periklan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Artinya banyak perusahaan yang mengiklankan ke Google dengan budget yang pastinya tidak sedikit yang disebut Advertiser dan kita sebagai blogger yang mempublikasikan iklan dari advertiser nya melalui Google yang disebut publisher.

Nah itu alur singkat dari Google Adsense, selain dari iklan yang relevan, klik per iklan cukup besar tergantung kualitas artikel dan juga target negara yang kita bidik.

(Simak juga tentang Adsense : Cara Upgrade Akun Adsense Hosted menjadi Non Hosted)

Kali ini, akan coba mengulas mengenai Tips Meningkatkan Klik Iklan Adsense versi ASRTutorial.

Datangkan terus pengunjung

traffic adsense
Dari jumlah pengunjung bisa berpengaruh ke jumlah klik yang kita dapatkan. Untuk mendapatkan pengunjung tergantung dari kualitas dari artikel, karena ketika pengunjung menyukai artikel yang kita buat maka mereka akan betah di blog/web kita. Bahkan menyimpan blog/website kita di bookmark mereka.

Dengan mereka betah maka kemungkinan besar mereka akan mengklik iklan Adsense yang kita pasang, apalagi iklan adsense tersebut relevan dengan post yang kita buat.

Tempatkan iklan pada tempat yang strategis

meningkatkan klik adsense
Setiap blogger berbeda - beda menyarankan posisi iklan yang kemungkinan ada yang mengklik. Menurut versi ASRTutorial agar bisa meningkatkan klik iklan Adsense, sebagai berikut :

- Tempatkan ditengah postingan, posisi ini merupakan tempat yang sangat strategis karena iklan berada pada tengah - tengah postingan. Saya menyarankan menggunakan jenis iklan teks.

- Tempatkan diakhir postingan, posisi ini cukup strategis karena dengan iklan diakhir postingan bisa mengundang pengunjung untuk klik Iklan setelah selesai membaca artikel.

- Tempatkan pada sidebar, dengan posisi ini bisa mengundang pengunjung agar mengklik ketika pengunjung tersebut hanya melihat - lihat judulnya saja. Karena posisi pada sidebar iklan akan muncul tanpa harus pengunjung membuka postingannya.

Seperti itu, Tips Meningkatkan Klik Iklan Adsense, semoga bermanfaat. Banyak yang memberikan saran dari para mastah - mastah Adsense yang sudah mendapatkan earning dari Adsense, mereka bilang "jangan fokus ke penghasilannya saja, tapi tingkatkan kualitas dari artikel yang kita bagikan, insya Allah earning mengikuti sendiri". Apabila kamu menyukai artikel ini boleh SHARE ke yang lainnya ya.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Archive