Eroni News
Loading...

Menampilkan Tab Penghasilan yang tidak Muncul di bilah tab Blogger

Tab Penghasilan atau Earning tidak tampil pada bilah tab blogger? sekiranya itu salah satu kata kunci yang biasa di cari ketika kamu mau mencoba adsense tapi tab tersebut tidak muncul. Hal tersebut dikarenakan setelan bahasa yang digunakan masih menggunakan bahasa Indonesia, untuk itu solusinya setelan blogger nya di ubah ke bahasa Inggris.

Sebelum ke pokok pembahasan, saya coba bahas sedikit mengenai Google Adsense atau biasa disingkat dengan sebutan GA. GA atau Google Adsense adalah layanan iklan yang memberi kesempatan untuk kita para blogger/penulis artikel menjadi publishernya, yang tentunya dengan mendapatkan penghasilan sebagai imbalannya. Yang menarik dari GA ini iklan yang muncul rata-rata relevan dengan isi postingan, misalnya pada isi postingan mengenai review gadget Iphone, maka iklan yang muncul apa saja yang berkaitan dengan gadget iphone, dan juga seterusnya. Selain itu, hasil yang bisa didapat per klik pun beragam ada yang kecil dan ada juga yang besar, tergantung target blog tersebut ke negara mana.

(Ulasan lainnya : Merapikan spasi berlebihan pada Ms Word)

Baik, saya rasa cukup, sekilas bercerita mengenai adsense, mari kembali ke pokok pembahasan kali ini, yaitu menampilkan Tab penghasilan yang tidak Muncul di bilah tab blogger. Seperti yang sudah saya katakan tadi, bilah tab penghasilan tidak muncul dikarenakan bahasa yang digunakan harus diubah ke bahasa Inggris, yang sebelumnya masih menggunakan bahasa Indonesia.

Mungkin, ada yang sudah mengetahui caranya, tapi untuk para newbie seperti saya, masih menjadi sesuatu hal yang baru mengenai hal ini.

Menampilkan Tab Penghasilan yang tidak Muncul di bilah tab Blogger

  • Masuk ke blogger kamu
  • Lalu ke Setelan -> Bahasa dan pemformatan -> Bahasa. Ubah ke Inggris (Amerika Serikat). Setelah itu, kamu Simpan Setelan
  • Refresh halaman atau dengan menekan F5
  • Sampai disini kamu sudah berhasil memunculkan bilah tab penghasilan pada Blogger
(Ulasan lainnya : Mencetak Halaman tanpa section break pada MS Word)

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Archive