Eroni News
Loading...

Cara Mencari dan Download Driver yang Pasti Kompatibel

Cara mencari driver suara untuk laptop atau cara mencari driver wifi untuk laptop atau download driver untuk kompatibel semua laptop atau kata kunci lainnya yang biasa nya kita cari di mesin pencari. Tetapi selalu terkendala dengan kompatible tidaknya atau cocok tidaknya si driver dengan laptop/pc kamu. Nah, kali ini akan coba saya bagikan Cara Mencari dan Download Driver yang Pasti Kompatibel untuk semua type atau merk laptop/pc.

Driver merupakan hal yang paling penting untuk laptop/pc, karena tanpa adanya driver, kinerja kita di laptop/pc akan terganggu. Karena tanpa adanya driver sound, maka suara tidak akan muncul atau jika tanpa adanya driver ethernet adapter, maka kita tidak bisa menggunakan fasilitas wifi.

Bagi kamu yang sering nongkrong di tempat wifi, apabila belum menginstall driver ethernet controller bisa menjadi masalah besar. Biasanya driver tidak ada, karena kita sudah menginstall ulang sistem operasi nya pada laptop/pc.

Sebelum saya bagikan cara mencari driver laptop/pc yang pasti cocok ini, ada topik lain yang tidak kalah menariknya : Cara Mengatasi Oppo Joy Bootloop tanpa PC.

Baik, kembali lagi ke topik semula. Dalam mencari driver nya, boleh menggunakan laptop lain yang terkoneksi ke internet.

1. Pada laptop yang belum terpasang driver. Masuk ke Start -> klik kanan pada Computer -> Properties
2. Ke device manager

3. Cari driver mana saja yang belum terinstall (ditandai dengan tanda seru), pada kasus saya ini, mencari driver ethernet controller agar bisa menggunakan wifi, klik kanan -> Properties
4. Pilih Detail, pada opsi Property pilih Hardware Ids, lalu pada Value pilih paling atas seperti yang ditandai oleh kotak warna merah dibawah ini. Double klik dan copy atau dengan klik kanan dan copy
5. Copy teks tadi ke notepad dan simpan ke flashdisk (apabila kamu mau mencari driver nya lewat laptop lain).
6. Pada laptop lain, kamu kunjungi devid.info, pada kolom pencarian pastekan teks yang tadi di copy ke notepad, paste di kolom pencarian seperti dibawah ini dan search
7. Akan muncul beberapa driver sesuai dengan sistem operasi yang digunakan
8. Klik konfirmasi chaptcha nya
9. Simpan driver yang sudah di download ke flashdisk, lalu install pada laptop yang belum terpasang driver.

Simak juga : Mengubah instagram menjadi profil bisnis

Yang saya contoh kan itu untuk mencari driver agar bisa menangkap jaringan wifi. Untuk driver lainnya bisa kamu coba lagi dimulai dari langkah awal, yang mana driver yang belum terpasang itu ditandai oleh tanda seru warna kuning.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Archive